Harga Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1 dan Spesifikasi Lengkap

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J1 yang dibanderol Rp1,5 jutaan tengah menjadi primadona di dunia maya. Sebagaimana Samsung merilis ponsel entry-level di Indonesia yang siap bertarung dengan jajaran ponsel-ponsel terjangkau saat ini. Namun, bagaimana jika Galaxy J1 ini dilakukan perbandingan dengan Samsung Z1, meski smartphone belum melenggang di Tanah Air, namun ada baiknya kita mengetahui apa fitur dan spesifikasi yang ditawarkan raksasa Korea Selatan ini.


Samsung telah meluncurkan dua perangkat entry-level pada tahun 2015 ini, kedua smartphone menawarkan spesifikasi yang cukup layak untuk banderol harga hp Samsung sekitar Rp1 jutaan. Namun, yang menjadi perbedaan utama adalah sistem operasi, terdapat juga juga perbedaan lain pada kedua handset. Samsung Galaxy J kemungkinan akan terus dikembangkan dan akan lahir varian-varian J lainnya dalam beberapa bulan dan tahun ke depan.


Menyoal segi desain, perbedaan utamanya adalah bahwa Samsung Galaxy J1 hadir dengan fitur desain agak melengkung, sedangkan Samsung Z1 menawarkan desain yang flat. Soal dimensi pun berbeda, namun itu lebih berkaitan dengan fakta bahwa Galaxy J1 memiliki layar sebesar 4,3 inci, sedangkan Samsung Z1 memiliki bentang layar 4 inci. Kedua handset menampilkan resolusi yang sama pada 480 x 800 piksel. Ukuran Samsung Galaxy J1 adalah 129 x 68 x 8,9 mm dan bobot 122 gram, sedangkan Samsung Z1 memiliki dimensi 120 x 63 x 9,7 mm dan berat 112 gram.


BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy J1 vs Galaxy Core 2 dan Spesifikasi Perbandingan


Urusan dapur pacu, Galaxy J1 dan Samsung Z1 sama-sama didukung oleh prosesor dual-core dengan clock 1,2 GHz. Bedanya adalah dalam kapasitas RAM, Z1 menawarkan RAM 768 MB, mengingat perangkat menjalankan sistem operasi Samsung Tizen, maka diklaim akan jauh lebih cepat. Samsung Galaxy J1 menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat, namun dengan hanya dibekali RAM 512 MB, tampaknya akan menjadi sebuah kekurangan Galaxy J1 ketika melakukan pengoperasian yang berat bahkan multitasking.


BACA JUGA : Samsung Galaxy J1 vs Lenovo A6000, Harga dan Spesifikasi Perbandingan


Departemen kamera, Samsung Galaxy J1 dilengkapi dengan kamera utama 5 megapiksel di bagian belakang dengan fitur flash LED dan sensor kamera 2 megapiksel di bagian depan. Sementara itu, Samsung Z1 hanya menawarkan fitur kamera utama 3 megapiksel dan kamera VGA di bagian depan.


Samsung Galaxy J1 disematkan unit baterai sebesar 1850 mAh, diklaim akan mampu membuat perangkat bertahan lama dibandingkan dengan Samsung Z1 yang hanya dilengkapi unit baterai 1500 mAh.


Harga Samsung Galaxy J1 (4 GB) dijual dengan banderol Rp1,575,000. Harga Samsung terbaru sebagaimana update di Lazada Indonesia per bulan Maret 2015 ini. Sedangkan harga Samsung Z1 bisa dibilang ponsel termurah yang ada di pasaran, dengan banderol hanya Rp1 jutaan.


Demikian review singkat mengenai perbandingan fitur, spesifikasi dan harga antara Samsung Galaxy J1 dan Samsung Z1, dimana diharapkan dapat membantu Anda dalam mencari smartphone terbaik sesuai dengan budget kantong Anda.




Article source:
Harga Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1 dan Spesifikasi Lengkap
Suka artikel ini ?

About Dani Aprianto

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan