Pengguna Sony Xperia Z3 di Indonesia Segera Bisa Nikmati Android 5.0 Lolipop?

RANCAH POST – Sebuah kabar gembira dari Sony kini telah sampai ke telinga konsumen Sony di Indonesia. Terutama untuk mereka para pengguna handset Sony Xperia Z3 dan Sony Xperia Z3 Compact. Apa lagi kalau bukan update frimeware menuju Android 5.0 Lolipop, yang akan hadir mulai 16 Maret mendatang di Indonesia.


Update Android 5.0 Lolipop pada perangkat Sony Xperia Z3 ini sendiri memang tengah menjadi kabar hangat di kalangan pecinta gadget Indonesia. Pasalnya, setelah batal merilis handset Sony Xperia Z4 pada pagelaran MWC 2015 lalu, update frimeware untuk handset Sony Xperia Z3 inilah yang menjadi penggantinya.


Sebagaimana dilansir Xperiablog (14/03/2015), update ini memang bukanlah update sembarangan, karena selain membawa perbaikan bug, beberapa fitur unggul barupun turut hadir bersama Update kali ini. Sebut saja kemampuan untuk mentransfer aplikasi dari memory internal ke MicroSD, fitur Multi-User, fitu lock-screen baru, serta tampilan antarmuka yang baru.


Selain itu, sebagaimana ditulis GSMArena (14/03/2015), untuk dapat menikmati update Android 5.0 Lolipop ini, pengguna Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact harus terlebih dahulu mempersiapkan ruang kosong hingga 1,2GB pada memory internal mereka. Dan untuk proses update (pengunduhan serta instalasi), tampaknya akan memakan waktu hingga 20 menit lamanya. Itupun dalam kondisi koneksi internet yang optimal (Tau kan, gimna koneksi interrnet di Indonesia?).


Masih belum jelas, handset Xperia mana saja yang akan menerima update Lolipop ini. Namun menurut pemaparan Sony pada ajang MWC 2015 kemarin, besar kemungkinan Sony Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact lah yang akan diupdate lebih dulu. Sedangkan untuk handset lainnya, masih belum diketahui.




Article source:
Pengguna Sony Xperia Z3 di Indonesia Segera Bisa Nikmati Android 5.0 Lolipop?
Suka artikel ini ?

About Dani Aprianto

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan