Stok Layar Lengkung Bakal Batasi Ketersediaan Samsung Galaxy S6 Edge ?

RANCAH POST – Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Samsung Galaxy S6 Edge telah dinobatkan sebagai smartphone terbaik di MWC 2015 Kemarin. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peranan desain indah yang dibawanya, terlebih bagian pinggirnya, yang sedikit agak melengkung. Unik memang.


Dengan mengandalkan dua sisi layar lengkung ini, Samsung memang telah sukses mengaet perhatian dunia. Namun di sisi lain, hal ini justru menghabat kemajuan dari Samsung Galaxy S6 Edge itu sendiri.


Pasalnya, seperti dilansir laman GSMArena (14/03/2015), bahwa menurut laporan terbaru, untuk Q2 tahun ini, Samsung telah memesan sekitar 8 hingga 8,5 juta unit kaca lengkung untuk handset Samsung Galaxy S6 miliknya tersebut. Namun nyatanya, berbagai faktor telah membuat pihak suplayer hanya mampu menyediakan sekitar 6,5 juta unit saja.


Untuk mengatasi hal ini, Sasmung dikatakan akan mencari suplayer lainnya, yang bersedia menambal kekurangan tersebut. Namun ternyata, hal ini malah menurunkan kepercayaan para konsumen. Sejauh ini, Samsung telah mengandalkan Corning, untuk memprouksi layar tersebut. Dengan ditambahnya suplayer lain, konsumen khawatir, jika kualitas kaca yanng dihasilkan tidak akan sebaik Corning, dan tentunya, hal ini akan menurunkan minat konsumen untuk membeli handset Samsung Galaxy S6 Edge yang telah dicampur tersebut.


Kaca dengan tepi melengkung yang digunakan pada handset terbaru Samsung Galaxy S6 Edge ini dibuat dengan teknologi thermoforming 3D. Yaitu dengan memanaskan materi hingga suhu 800 derajat celcius, kemudian mencetaknya dengan bentuk yang unik.


Hal ini tentunya tidaklah murah. Menurut kabar, satu unit kaca dengan lengkungan ganda ini saja, dihargai senilai $24. Mahal memang, namun meski begitu, pihak Samsung tampaknya tidak keberatan untuk memesan banyak-banyak. Karena bagaimanapun, pesanan untuk handset Samsung Galaxy S6 Edge ini telah meningkat tajam belakangan ini. Terlebih setelah ia dinobatkan sebagai “handset baru terbaik” di MWC 2015 kemarin.




Article source:
Stok Layar Lengkung Bakal Batasi Ketersediaan Samsung Galaxy S6 Edge ?
Suka artikel ini ?

About Dani Aprianto

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan