Tips Mandi Mewah

RANCAH POST – Sebelum mandi, siapkan the hangat, wedang jahe, atau jus buah favorit Anda di dekat bak mandi, dalam jangkauan tangan Anda. Setelah lelah menggosok dan mengusapkan sabun, segarkan tubuh dengan minuman tersebut.


Cobalah resep mandi ala Cleopatra. Caranya, campurkan yoghurt, minyak esensial melati, kenanga atau lavender, dan taburkan aneka bunga dan herbal  ke dalam air mandi Anda. Kulit pun terasa lebih halus, lembut, dan segar.


Di saat Anda hamil, konsentrasikan srubbing  pada daerah lipatan tubuh (misalnya ketiak dan lipatan paha) karena bagian ini cenderung lembap. Gunakan produk khusus yang mengandung patchouli atau bahan lain untuk scrubbing.


Saat haid, tak perlu cemas untuk berendam. Yang  penting  jangan lupa membersihkan secara khusus daerah intim Anda.


BACA JUGA : 8 Perlengkapan Sebelum Mandi Mewah


Bila kepala terasa pusing akibat badan yang tidak fit atau flu, gunakan air suam-suam kuku untuk berendam. Namun, bila pusing akibat stres atau sakit gigi, gunakan air bersuhu normal (suhu lingkungan).


Bagi  penderita rematik, hindari suhu yang terlampau dingin, dan hindari mandi pada jam-jam dimana suhu udara dingin.


Bagi  kulit dalam keadaaan sangat kering, hindari air bersuhu tinggi (panas), karena akan mengikis lapisan minyak sehingga penguapan air dari kulit tinggi, dan akan menambah kekeringan pada kulit.


Air  yang amat panas atau amat dingin tidak disarankan bagi penderita asma, jantung, serta Anda yang  berpenyakit kulit kronis seperti bisul, iritasi parah, eksim, kadas, dan kurap.


Lakukan scrubbing setelah tubuh diberi sabun atau sembari berendam bila kulit tergolong normal. Bila kulit cenderung kering, lakukan sebelum mandi lalu oleskan pelembap usai mandi.


Sikat  kuku jemari tangan dan kaki dengan sikat khusus. Gosok pula bagian telapak yang cenderung keras, tebal, dan sering terlupakan.


Rawatlah peranti mandi, guna mencengah kontaminasi oleh kuman yang dapat menular ke kulit. Rendam dalam air panas, cuci dengan deterjen, dan jemur hingga mengering.




Article source:
Tips Mandi Mewah
Suka artikel ini ?

About Dani Aprianto

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan