10 Tips Perawatan Rambut Rebonding Agar Tidak Rusak

Rebonding rambut atau meluruskan rambut secara permanen merupakan kebiasaan yang sudah umum bagi sebagian wanita. Dimana para wanita sangat mendambakan rambut lurus dan mewujudkan keinginannya tersebut dengan cara menyetrika rambut mereka. Namun, tentu saja hal tersebut banyak memakan waktu dan harus dilakukan setiap hari, maka satu-satunya pilihan adalah dengan cara rebonding.


Rebonding adalah proses kimia yang membuat rambut Anda lemah karena diberikan bahan kimia yang kuat. Rebonding juga dapat menyebabkan ujung rambut menjadi bercabang, juga membuat rambut rusak dan rontok. Rambut yang direbonding membutuhkan perawatan lebih dibanding rambut normal.


Bagaimana cara merawat rambut rebonding agar tidak rusak? Nah, berikut ada beberapa tips perawatan rambut rebonding terbaik yang akan kita bagikan kepada Anda.


Jangan membasahi rambut

Rambut rebonding Anda jangan kena basah selama lebih kurang tiga hari setelah direbonding karena dapat menyebabkan rambut berminyak dan kusam.


Jangan mengikat rambut

Juga, hindari mengikat rambut Anda beberapa hari setelah rebonding atau menyelipkan rambut di belakang telinga. Rambut Anda akan membungkuk di bagian yang terikat.


Biarkan rambut tetap lurus ketika tidur

Biarkan rambut lurus terurai dan tidak dibebani badan saat tidur. Hal ini juga akan merusak rambut Anda setelah rebonding.


Shampo dan kondisioner

Setelah tiga hari sejak rebunding, cuci rambut Anda dengan sampo dan kondisioner. Biarkan kondisioner pada rambut Anda lebih kurang selama 15 menit. Ini merupakan hal penting dari tips perawatan rambut setelah rebonding.


Hindari rambut dari panas

Hindari mengeringkan rambut Anda dengan pemanas setelah rebonding karena akan merusak rambut Anda. Anda harus mengeringkan rambut Anda secara alami, terutama setelah rebonding. Ini adalah salah satu tips perawatan rambut yang penting bagi rambut rebonding.


Pangkas rambut Anda

Secara teratur, pangkaslah rambut Anda untuk mencegah dan menghilangkan ujung rambut yang bercabang, juga untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Ujung rambut bercabang bisa menjalar hingga ke akar rambut jika tidak dipangkas.


Gunakan air dingin

Air panas dapat merusak rambut rebonding Anda dan akan menghilangkan kelembaban rambut. Gunakan hanya air dingin untuk mencuci rambut Anda. Ini juga akan rambut Anda bersinar.


Gunakan sisir bergigi lebar

Sisir rambut Anda dengan sisir bergigi lebar atau sikat lembut. Pastikan bahwa rambut Anda tidak terjerat di dalamnya. Gunakan sisir kayu bukan sisir plastik karena dapat menyebabkan rambut menjadi keriting.


Gunakan serum rambut

Bagaimana menyingkirkan rambut keriting setelah rebonding? Setelah rambut direbonding haruslah menggunakan serum pada rambut untuk mencegah rambut keriting. Hal ini akan melindungi rambut Anda dari kerusakan lebih lanjut, dimana serum ini akan membentuk lapisan pelindung pada rambut Anda.


Spa rambut

Spa akan menyuburkan rambut dan membuatnya lembut. Anda dapat melakukan hair spa di rumah atau pergi ke salon rambut untuk mendapatkan spa terbaik.




Article source:
10 Tips Perawatan Rambut Rebonding Agar Tidak Rusak
Suka artikel ini ?

About Dani Aprianto

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan