Harga Samsung Galaxy J1 vs Galaxy Core 2 dan Spesifikasi Perbandingan

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J1 yang saat ini dibanderol Rp1,5 jutaan, membawa spesifikasi yang cukup layak untuk ukuran handset entry-level. Handphone yang dirilis bulan Februari kemarin telah membuat pecinta smartphone melirik dan membanding-bandingkan dengan perangkat yang digunakan. Bagaimana dengan Anda? Masih mencari-cari smartphone Android terbaik?


Meski baru memulai debutnya, Galaxy J1 ini memang diuntungkan dengan nama besar yang disandang, pabrikan smartphone raksasa asal Korea Selatan memang telah banyak memiliki fans. Nah, bagaimana jika smartphone Samsung terbaru ini diadukan dengan Samsung Galaxy Core 2, meski handset ini terbilang telah lama dirilis, namun tidak ada salahnya untuk dibandingkan mengingat harga terpaut tidak begitu jauh.


Nah, langsung saja ke uraian mengenai perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 dan Galaxy Core 2, dimana handset keduanya mendukung fitur dual SIM, fitur 3G dan masih banyak spesifikasi lain. Diharapkan dengan adanya pembahasan ini dapat membantu Anda dalam melakukan pencarian handset idaman.


Spesifikasi dapur pacu, Samsung Galaxy J1 memiliki unit prosesor dual-core 1.2GHz Cortex-A7, mengusung chipset Spreadtrum dengan unit pengolahan grafis Mali-400. Sementara itu, Samsung Galaxy Core 2 didukung prosesor quad-core 1.2 GHz meski tidak diketahui apa chipset dan grafis yang digunakan.


Galaxy J1 hadir dengan layar TFT 4,3 inci dengan membawa resolusi 800 x 480 piksel dan kerapatan warna 217 ppi. Sedangkan Galaxy Core 2 dibekali layar TFT 4,5 inci dengan menampilkan resolusi 800 x 480 piksel dan menghasilkan kepadatan warna pada 207 ppi. Galaxy J1 disematkan RAM sebesar 512 MB, memori internal 4 GB dan fitur dukungan perluasan hingga 128 GB melalui slot kartu microSD. Galaxy Core 2 memiliki RAM 768 MB dan penyimpanan internal 4 GB, dukungan perluasan memori hingga 64 GB via microSD.


Kedua ponsel Samsung ini memiliki fitur kamera belakang 5 megapiksel dengan autofokus dan flash LED. Namun, Galaxy J1 mampu merekam video 720p sementara Galaxy Core 2 hanya mampu merekam video 480p. Keunggulan Samsung Galaxy J1 lainnya adalah dengan disematkan kamera ‘selfie‘ depan 2 megapiksel, sementara Galaxy Core 2 hanya dilengkapi kamera selfie VGA.


Galaxy J1 dibekali dengan unit baterai removable 1850 mAh, sedangkan Galaxy Core 2 memiliki unit baterai 2000 mAh (removable). Galaxy J1 dan Core 2 sama-sama mendukung mendukung 3G, WiFi 802.11 b/g/n dengan WiFi Direct dan DLNA, Bluetooth 4.0, GPS dan microUSB 2.0.


Galaxy J1 menjalankan menjalankan sistem Android v4.4.4 KitKat, sedangkan Core 2 berjalan dengan sistem operasi Android yang sedikit lebih tua, v4.4.2 KitKat. Soal dimensi, J1 muncul dengan ukuran 129 mm x 68.2 mm x 8.9 mm serta bobot 122 gram, dan Core 2 memiliki dimensi boodi 130.3 mm x 68 mm x 9.8 mm dan berat 138 gram.


Harga Samsung Galaxy J1 saat ini dibanderol Rp1.575.000, sedangkan harga Samsung Galaxy Core 2 dilego dengan harga Rp1.673.999, sebagaimana kedua perangkat tersedia untuk dibeli secara online di situs ritel Lazada Indonesia. Memang, kedua handset memiliki kelebihan dan kekurang masing-masing. Anda dapat menentukan pilihan berdasarkan pada preferensi dan juga kocek yang dimiliki.


Namun dengan banderol harga yang terpaut sedikit, tidak akan menjadi faktor utama untuk memutuskan mana smartphone yang layak dibeli. Samsung Galaxy J1 memiliki kelebihan pada departemen kamera yang lebih baik, dukungan perluasan memori yang lebih besar, sedikit lebih tipis dan lebih ringan. Sementara itu, kelebihan Samsung Galaxy Core 2 terletak pada prosesor quad-core, layar yang sedikit lebih besar, kapasitas RAM dan baterai yang lebih tinggi.


Dengan perbedaan yang tipis tersebut tentu saja akan membuat Anda semakin sulit untuk menentukan pilihan, namun hendaknya untuk mempertimbangkan juga bagaimana nanti smartphone tersebut akan digunakan, apakah hanya untuk keperluan biasa atau normal, untuk memenuhi gaya hidup, semua kembali kepada Anda selaku calon pembeli. Baca juga duel review Samsung Galaxy J1 dan Lenovo A6000 Semoga bermanfaat!




Article source:
Harga Samsung Galaxy J1 vs Galaxy Core 2 dan Spesifikasi Perbandingan
Suka artikel ini ?

About Dani Aprianto

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan