Harga Samsung Galaxy K Zoom dan Spesifikasi, Smartphone Kamera Super Gahar

RANCAH POST – Samsung Galaxy K Zoom, sebuah smartphone tipe baru dari Samsung yang dirilis pada bulan April tahun 2014 lalu merupakan salah satu anggota baru keluarga Samsung Galaxy yang hadir dengan penampilan dan fokus yang berbeda dari saudaranya yang lain. Jika handset jajaran Samsung Galaxy biasanya merupakan smartphone dengan fokus pada software, spesifikasi dan fungsi smartphone lainnya. Maka Samsung Galaxy K Zoom ini justru difokuskan pada sektor kamera.


Yap, berbeda dengan handset smartphone Samsung Galaxy lain, Samsung Galaxy K Zoom ini dibekali dengan kamera super gahar di bagian belakangnya. Sebuah kamera dengan kekuatan mencapai 20.7 MP dengan kemampuan zooming hingga 10x. Dan harganyapun cukup lumayan bisa dibilang.


Dari sisi desain, handset Samsung Galaxy K Zoom ini memang tampak tidak berbeda dengan kebanyakan handset Samsung Galaxy lainnya jika dilihat dari bagian depan. Desainnyapun menggunakan desain khusus Samsung. Namun jika dimiringkan atau dibalik, maka perbedaan akan tampak sangat menonjol. Dari arah samping dan belakang, handset Samsung Galaxy K Zoom ini akan tampak lebih seperti sebuah kamera pocket dibandingkan smartphone.


Harga Samsung Galaxy K Zoom dan Spesifikasi, Smartphone Kamera Super Gahar


Spesifikasi Samsung Galaxy K Zoom


Untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy K Zoom ini hadir dengan dimensi body sebesar 137.5 x 70.8 x 16.6 mm dengan bobot sekitar 200 gram. Serta didukung dengan layar berteknologi Super AMOLED berukuran 4.8 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan kepadatan layar mencapai 306ppi. Layar AMOLED ini sendiri dilindungi dengan pelindung kaca dari Corning, Gorilla Glass 3 yang memiliki reputasi cukup baik di pasaran.


Di bagian dapur pacu, terdapat chipset Exynos 5260 yang membungkus prosesor Quad-core Cortex A7 1.3 GHz & Cortex A15 dual-core 1.7 GHz. Serta GPU Mali T-624 dan RAM berukuran 2GB. Untuk ruang simpan sendiri, handset Samsung Galaxy K Zoom ini dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 8GB dengan 64GB tambahan memory ekternal dari slot microSD.


Selanjutnya, bagian utama dari handset Samsung Galaxy K Zoom ini, yakni kamera utama dengan tenaga dan ukuran super, sebesar 20,7MP. Bukan hanya besr ukuran pikselnya saja, kamera ini juga menggunakan sensor BSI CMOS, sehingga akan menghasilkan hasil jepretan gambar yang jernih dan luar biasa. Serta dilengkapi dengan pencahayaan dari Xenon Flash, yang digadang-gadang lebih baik ketimbang LED Flash. Pada perangkat ini, Samsung juga menyertakan fitur auto dan manual focus sekaligus. Serta Optical Images Stabilization untuk menyetabilkan kualitas gambar yang diambil.


Dan untuk kamera depan, handset Samsung Galaxy K Zoom ini hanya dibekali dengan kamera berkualitas 2MP saja. Cukup pas untuk sekedar selfie dan melakukan video calling dengan kualitas standar.


Untuk masalah konektifitas, handset Samsung Galaxy Zoom ini hadir dengan dua varian koneksi. Yang pertama adalah SM-C111 yang hanya mendukung jaringan GSM 3G dan 2G saja. Dan yang kedua adalah SM-C115 yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk dukungan koneksi lainnya, handset ini disertai dengan WiFi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct dan Wifi Hotspot. Serta koneksi Bluetooth 4.0 dan microUSB(MHL 1.3 TV-out) dan USB host.


Untuk baterai, demi menunjang kebutuhan fotografi yang ekstrim serta fungsi smartphone yang ada, handset Samsung Galaxy K Zoom ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2.430mAh. Cukup bukan?


Harga Samsung Galaxy K Zoom


Nah, soal harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, Samsung Galaxy K Zoom ini dibanderol dengan harga Rp 5,4 jutaan. Namun ada pula beberapa yang dijual di bawah Rp5 jutaan. Silahkan pilih sesuai selera dan keinginan anda.


Sekian ulasan terkait Samsung Galaxy K Zoom Semoga ulasan ini dapat memberikan jawabn atas pertanyaan yang anda cari. Terima kasih.




Article source:
Harga Samsung Galaxy K Zoom dan Spesifikasi, Smartphone Kamera Super Gahar
Suka artikel ini ?

About Dani Aprianto

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan