Harga Samsung Galaxy S3 dan Spesifikasi, Meski Jadul, Tetap Unggul

RANCAH POST – Handset Samsung Galaxy S3 ini mungkin sudah tidak lagi menarik bagi beberapa orang. Namun tidak dapat dipungkiri, bahwa tahun 2012 silam, Samsung Galaxy S3 ini merupakan flagship Samsung, dan kebanggan terbesar perusahaan asal Korea Selatan tersebut, sebelum perhatian dunia teralihkan oleh sang suksesor, Samsung Galaxy S4 yang melegenda.


Namun meski usianya bisa dikatakan cukup tua, sebagai mantan flagship, Samsung Galaxy S3 ini hadir dengan spesifikasi yang tidak dapat dianggap remeh. Bahkan jika dibandingkan dengan handset kelas menengah terbaru saat ini.


Spesifikasi Samsung Galaxy S3


Layarnya saja sudah menggunakan layar AMOLED dengan resolusi yang cukup mempuni, yakni 720 x 1280 pixels. Cukup sesuai dengan ukuran layarnya yang sebesar 4.8 inci sehingga menghasilkan kepadatan layar yang cukup tinggi, yakni 306ppi. Layar ini juga dilengkapi dengan fitur multitouch dan dilindungi dengan pelindung layar Gorilla Glass 2 buatan Corning.


Namun sayang, dari segi desain handset Samsung Galaxy S3 ini tampak cukup kuno. Jika dibandingkan dengan handset Samsung Galaxy yang berusia lebih muda, lengkung pada sudut body dari handset Samsung Galaxy S3 ini tampak terlalu besar. Namun meski begitu, bezel pada handset ini tampak cukup tipis untuk smartphone di jamannya. Dengan dimensi body sebesar 136.6 x 70.6 x 8.6 mm yang membungkus layarnya, dan bobot seberat 133 gram, handset Samsung Galaxy S3 ini dapat dikatakan cukup modis dan elegan, dan masih coocok untuk digunakan hingga saat ini.


Di bagian dapur pacu sendiri, tertanam sebuah chipset Exynos 4412 berisi prosesor Quad-core Cortex-A9 dengan Clock mencapai 1,4GHz yang didukung dengan GPU Mali400MP4 dan RAM berkapasitas 1GB. Software yang digunakan handset Samsung Galaxy S3 ini juga bisa dibilang masih cukup jadul, yakni OS Android v4.0.2 Ice Cream Sandwich yang dipercantik dengan TouchWiz UI kembangan Samsung sendiri.. Sedangkan untuk memori internal, handset Samsung galaxy S3 ini tersedia dalam 3 varian memori internal berbeda, yakni ukuran 16GB, 32GB dan 64GB.


Di bagian kamera, sebuah modul kamera beresolusi 8GB tertanam di bagian belakang sebagai kamera utama, lengkap dengan LED Flash, autofokus dan fitur lainnya. Sementara di bagian depan, sebuah kamera berukuran 2MP siap untuk anda gunakan. Selain untuk selfie atau melakukan video calling, kamera ini juga berfungsi sebagai sensor yang akan mendeteksi cahaya yang msuk dan merekam aktifitas anda untuk fungsi pada beberapa fitur.


Konektifitas yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy S3 ini terbilang cukup lengkap di jamannya. Meski belum mendukung koneksi 4G LTE, handset ini dilengkapi dengan single SIM GSM dengan jaringan 3G HSPA dan jaringan 2G (GPRS/EDGE) untuk lokasi tanpa jangkauan 3G. Selain itu ada pula Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, lengkap dengan dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan hotspot. Ada juga Bluetooth 4.0 dan microUSB.


Selain itu, handset ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur super canggih, seperti fitur Smart Stay yang akan mengenali apa yang akan anda lakukan di ponsel dengan memanfaatkan sensor pada kamera depan. Ada juga fitur S-Beam yang akan membuat aktifitas transfer data lebih mudah dan lebih cepat. Untuk menggunakannya, anda hannya tinggal mendekatkan bagian belakang ponsel anda ke ponsel tujuan (sesama handset dengan fitur sama). Ada juga PopUp Play yang memungkinkan anda untuk berkirim pesan sambil nonton video dari layar yang sama. Dan masih bayak lagi fitur menarik lainnya yang dibawa oleh handset Samsung galaxy S3 ini.


Di bagian daya, sebuah baterai berkapasitas 2.100 mAh akan siap melayani aktifitas ponsel anda. Dan mendukung kinerja multitasking menjadi lebih nyaman dan lebih mudah.


Harga Samsung Galaxy S3


Untuk update harga Samsung galaxy S3 per Maret 2015 ini, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Samsung Galaxy S3 ini dibanderol dengan harga Rp2,8 juta hingga Rp.3,8 jutaan. Sesuai dengan promo dan bonus yang disertakan.


Itulah hasil ulasan dari handset Samsung Galaxy S3. Smartphone yang sudah cukup lama melenggang di tanah air, namun masih belum kehilangan pesona dan daya tariknya. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih.




Article source:
Harga Samsung Galaxy S3 dan Spesifikasi, Meski Jadul, Tetap Unggul
Suka artikel ini ?

About Dani Aprianto

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan