Resep Bakso Sapi Spesial Paling Enak dan Sehat

Resep bakso sapi spesial paling enak dan sehat menjadi menu kuliner hari ini, dimana kami akan menyajikan resep dan cara membuat bakso sapi pilihan yang kenyal dan lezat. Bakso merupakan salah satu jenis kuliner yang banyak digemari dari mulai anak-anak bahkan yang dewasa pun sangat menyukai bakso. Bakso berbentuk bulat yang di dalamnya terdapat daging cincang dan diberi kuah.


Jajanan bakso sapi sudah banyak ditemui dimana-mana, dari mulai gerobak abang-abang bakso hingga bakso yang dikemas di restoran mewah, namun tetap saja namanya bakso. Selain dijual dengan harga terjangkau, bakso sapi spesial juga enak dan menyehatkan, kuahnya yang gurih serta aroma khas bakso tentunya sangat menggugah selera makan.


Kali ini, selain jajan bakso sapi, alangkah baiknya kalau Anda juga mencoba membuat bakso sapi spesial di rumah. Resep dan cara membuat bakso spesial ini tidaklah sulit, selain bahannya gampang ditemukan juga akan menghemat biaya jajan keluarga Anda, karena jika membuat bakso sendiri tentunya akan dapat dinikmati oleh seluruh keluarga dibanding dengan membeli bakso.


Tanpa basa-basi lagi, berikut akan kami sajikan cara membuat bakso sapi spesial paling enak dan sehat, silahkan simak dan ikuti langkah demi langkah agar masakan bakso Anda sukses.


Resep Bakso Sapi Spesial


Bahan bakso sapi

1 butir telur ayam

500 gram daging sapi giling

1/4kg bawang putih (dihaluskan)

50 gram es batu

100 gram tepung kanji

1 sendok teh lada bubuk putih


Bahan kuah bakso

3 liter air

gula pasir, garam dan lada putih bubuk secukupnya

1/4 kg bawang putih (dihaluskan)

1 sendok teh pala bubuk

tulang sapi


Bahan pelengkap bakso

bihun direbus hingga basah

pangsit goreng

mie kuning direndam dengan air panas kemudian ditiriskan

bawang goreng dan daun seledri

saus tomat dan kecap manis


Cara membuat kuah bakso sapi

Masaklah semua bahan dan bumbu dari kuah bakso sapi hingga mendidih, jaga dan perhatikan rasa kuah bakso tersebut, jika terasa hambar segera tambahkan sesuai takaran gula, garam atau lada putih


Cara membuat bakso sapi spesial paling enak


Campurkan semua bahan seperti daging sapi, es batu, telur serta bahan lain kecuali tepung kanji. Kemudian dihaluskan dengan menggunakan mesin penggiling atau bisa juga dengan blender.

Masukkan tepung kanji, tambahkan sedikit demi sedikit sembari diaduk.

Tuangkan adonan tersebut ke dalam wadah, kemudian ambil sedikit adonan untuk dibentuk menjadi bulat.

Rebus dengan air mendidih hingga mengapung dan matang.

Angkat, kemudian tiriskan. Sajikan dengan ditemani bihun atau mie kuning dan daun seledri. Siram bakso sapi spesial dengan kuah sesuai selera, tambahkan juga bawang goreng atau pangsit.


Gampang bukan resep bakso sapi spesial paling enak dan sehat ini, tidak perlu keterampilah sekelas chef untuk membuat bakso sapi spesial ini. Hidangkan dan nikmati bakso spesial enak ini bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba, dan selamat berkreasi!




Article source:
Resep Bakso Sapi Spesial Paling Enak dan Sehat
Suka artikel ini ?

About Dani Aprianto

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan