Google: Update Android 5.1 Lolipop Resmi Meluncur Hari Ini

RANCAH POST – Update Android 5.1 Lolipop tampaknya akan jadi topik hangat jika kita bicarakan sekarang. Karena hari ini, update resmi Android 5.1 Lolipop telah meluncu untuk beberapa perangkan yang kompertibel. Dan sudah bisa kita tebak, bahwa jajaran ponsel dengan dukungan penuh Google lah yang akan menduduki kursi terdepan, dalam pengambilan update ini.


Jika sebelumnya kita berkonsentrasi pada perangkat Nexus dan Google Play Edition (GPE). Maka hari ini kita punya satu kandidat baru, yang patut untuk kita masukan kedalam daftar tersebut. Apa lagi kalau bukan, jajaran handset Android One, yang telah menerima “janji setia” dari Google, untuk terus mendapatkan update software Android.


Entah kapan perangkat-perangkat tersebut akan mulai menerima pembaruan, tapi yang pasti, dua handset yang akan menduduki posisi pertama, sebagai handset pertama yang menerima update Android 5.1 Lolipop ini tidak lain adalah HTC Nexus 9 dan Motoroola Nexus 6, sebagai dua handset terbaru dari jajaran Nexus.


Sebagaimana dilansir blog resmi Android (10/03/2015), pembaruan ini akan hadir dengan beberapa fitur baru dan perbaikan untuk versi sebelumnya, dari platform mobile andalan Google ini. Dan diantaranya termasuk dukungan HD voices, dukungan multiple SIM, dukungan untuk bergabung dengan jaringan WiFi, kontrol Bluetooth yang lebih baik lagi, serta tidak lupa dengan dukungan utama untuk Android One.


Yap, ngomong-ngomong soal Android One, ada sesuatu yang aneh dengan handset ini. Meski di blog resmi Android sendiri dikatakan bahwa HTC Nexus 9 dan Motoroola Nexus 6 lah yang akan menerima update untuk pertama kali. Namun justru foto salah satu handset Android One lah yang muncul di sana, dengan OS Android 5.1 Lolipop yang berjalan diatassnya.




Article source:
Google: Update Android 5.1 Lolipop Resmi Meluncur Hari Ini
Suka artikel ini ?

About Dani Aprianto

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan